Minggu, 18 Maret 2012

Lima Puisi 'Berlibur ke Negeri Sajak'


           
            Lima puisi ini adalah puisi yang saya ikut sertakan dalam lomba cipta puisi Berlibur ke Negeri Sajak yang deiselenggarakan Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himasatrasia) UPI pada bulan November 2011. Puisi-puisi ini mendeskripsikan arti penting sesuatu yang bernama 'waktu’. Alhamdulillah, dari lima puisi tersebut lolos tiga buah puisi yang kini masuk dalam antologi puisi Situ Waktu. Puisi yang bejudul Detik (2) memperoleh pengharhaan sebagai puisi terbaik kedua, sedangkan puisi Detik (3) dan Hari, masuk ke 80 puisi di antologi tersebut. Selamat menikmati.

Jumat, 09 Maret 2012

Buku VS Qur'an


             Buku versus Qur’an? Apa maksudnya? Penasaran, kan? Cekidot yang di bawah ini dulu deh.
***
             Lu udah baca semua buku Harry Potter belom? ”
           Ah…, gua cuma nonton filmnya aja. Kalo baca mendingan gua baca buku si Pocong. Lu tahu, kan, tuh buku? Kocak dan gua banget tuh.”
            Huh, lu mah…, gua juga suka buku Harry Potter karena tokoh utamanya gua banget. Coba lu pikir, pasti enak kayaknya kalo kita bisa sihir. Bener kagak?”